Inspirasi Eps. 1 "Mengikat Inspirasi"

Penasaran dengan judul artikel ini? Inspirasi yang terinspirasi oleh salah satu postingan sesama blogger, tapi hanya judulnya, untuk isinya pastinya berbeda, thanks sebelumnya atas judul yang benar-benar menginspirasi ini. Ilham, ya menurut KBBI inspirasi adalah kata benda yang berarti "ilham". Adapun ilham sendiri ternyata memiliki tiga (3) definisi, antara lain :
  1. Petunjuk Tuhan yang timbul di hati;
  2. Pikiran (angan-angan) yang timbul dari hati, bisikan hati;
  3. Sesuatu yang menggerakkan hati untuk mencipta.
Mengikat Inspirasi
Apa pun, dimana pun dan bagaimana pun caranya inspirasi biasanya dapat muncul. Namun intensitas kemunculannya sangat beragam pada diri tiap-tiap orang. Hal utama yang menjadi penentu dalam mengikat inspirasi adalah pada momentum dalam mengikat inspirasi yang muncul tersebut pas atau tidak. Bagaimana kita memanfaatkan momentum yang ada agar benar-benar berdaya guna dan berhasil guna. Selanjutnya adalah bagaimana cara untuk mengikat inspirasi, mengoptimalkan momentum kemunculan inspirasi untuk direalisasikan. Jadi, biar inspirasinya gak beterbangan, berseliweran, di awang-awang, berceceran, maka perlu untuk ditangkap, diikat, dipancing, dan ditempatkan pada tempatnya, entah digantung, dimasukkan bejana, atau dimasukkan ke kotak pandora, yang penting sesegera mungkin pada waktu itu juga. Jangan ditunda-tunda ! Kalau inspirasi yang muncul gak mau menguap dengan sia-sia.

Berikutnya adalah cara mengikat inspirasi. Mau tau apa saja cara untuk mengikat inspirasi? Mau tau aja atau mau tau banget neh? Hahaha, basi banget ya, okelah kalo begitu Let's check it out ;)

  1. Tulislah inspirasi yang muncul pada media apa pun yang ada, bisa keseluruhan atau kata kuncinya saja. Tapi dengan catatan bahwa jangan sampai mencoret-coret fasum lho ya, gunakan alat tulis pribadi Anda, jadilah bijak, Anda juga bisa mengoptimalkan fungsi gadget Anda, so simple kan;
  2. Tulislah saat itu juga. Jangan pernah menunda atau membiarkannya berlalu begitu saja. Menuliskan inspirasi secara langsung pada saat inspirasi tersebut muncul merupakan sebuah momentum yang tepat untuk mengikat inspirasi. Apabila kita menunda menuliskannya, diselingi aktivitas yang lain, maka inspirasi tadi kemungkinan sudah tidak utuh lagi, bahkan malah hilang menguap ditelan segunung aktivitas yang Anda lakukan. Parahnya lagi inspirasi itu diambil orang, dalam arti ditemukan orang lain. Jangan pernah mengabaikannya, karena bukan tidak mungkin inspirasi yang baru saja muncul itu adalah awal dari kesuksesan-kesuksesan Anda di masa depan. So, hargailah inspirasi, realisasikanlah, rawat dan kemudian kembangkanlah;
Intinya adalah, tulis saat itu juga. Selamat mencoba ;) dan nantikan episode inspirasi berikutnya..... 

Be Inspiring ;)





0 Response to "Inspirasi Eps. 1 "Mengikat Inspirasi""

Posting Komentar