Sistem Informasi Manajemen

Informasi tidak dapat terlepaskan terutama pada era globalisasi saat ini. Informasi saat ini bisa dikatakan merupakan salah satu kebutuhan utama, apalagi bagi sebuah corporate atau perusahaan. Informasi merupakan hasil olahan data yang dibutuhkan perusahaan dalam setiap lini dengan memproses dan menginterprestasikan data-data yang ada menjadi suatu yang bermakna untuk pengambilan keputusan yang tepat bagi pengembangan bisnis perusahaan. Setiap lini pada perusahaan sesuai dengan bagiannya mempergunakan informasi yang dibutuhkan dari data center pada perusahaan tersebut untuk menjalankan fungsi bagiannya masing-masing.


Sistem Informasi Manajemen
Informasi dipergunakan sesuai dengan tingkatan dalam perusahaan. Masing-masing bagian dapat mengakses informasi yang terkait bagiannya, akan tetapi informasi secara umum tetap dapat diakses oleh seluruh bagian dari perusahaan. Aliran informasi yang telah ada pada setiap bagian perusahaan dipergunakan sebagai sumber pelaksanaan kegiatan perusahaan, sarana atau alat untuk membantu manajer pada masing-masing bagian dalam proses pembuatan keputusan atau decision making dalam setiap kegiatannya untuk pencapaian tujuan bagian serta tujuan secara whole perusahaan.

Pengolahan data pada sistem informasi sering dihubungkan dengan penggunaan perangkat Teknologi Informasi seperti komputer dalam pengolahan datanya. Sehingga sistem informasi seringkali diselaraskan dengan komputerisasi, bukan lagi secara manual dalam pengolahannya. 



0 Response to "Sistem Informasi Manajemen"

Posting Komentar